Minggu, 15 September 2019
Pencarian
gambar/RB1.jpeg

SOSIALISASI REFORMASI BIROKRASI

22 Agustus 2019

Akhirnya setelah mengalami beberapa kali perubahan jadwal dan penundaan dikarenakan padatnya jadwal tim Sosialisasi Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI, Kamis, 22 Agustus 2019 kegiatan ini akhirnya terlaksana dengan nara sumber Ketua Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI Jeanny H.V Hutauruk, SE., MM.Ak., CA. Mengambil tempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, kegiatan Sosialisasi ini berlangsung tepat pukul 13.30 WITA. Kegiatan diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, pegawai Pengadilan Agama Kupang dan pegawai Pengadilan Agama So’e.

            Kegiatan Sosialisasi diawali dengan acara pembukaan, yang mana dalam sambutannya Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Jeanny di Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur dikarenakan kehadiran Ibu Jeanny diharapkan dapat memberi tambahan wawasan bagi seluruh peserta yang hadir tentang apa itu Reformasi Birokrasi dan kiat-kiat yang harus dilaksanakan demi mewujudkannya.

            Dalam pemaparannya tentang Reformasi Birokrasi, Nara Sumber membawakannya secara interaktif dimana semua peserta diajak untuk ikut aktif sehingga seluruh peserta menjadi lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Banyak hal yang dipaparkan oleh narasumber terkait keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi  antara lain  :

1.    - Tujuan dari Reformasi Birokrasi adalah Good Governance demi mewujudkan pemerintahan bertaraf internasional.

2.    - Diperlukan komitmen yang kuat dari pimpinan serta seluruh aparat yang ada dalam satuan kerja untuk melaksanakan apa yang sudah dicanangkan.

3.    - Sangat penting adanya perubahan pola pikir dan budaya kerja dari yang tadinya kurang baik untuk menjadi lebih baik.

4.    - Bahwa sangat penting juga untuk meberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan, sehingga mereka merasa nyaman saat berada di Pengadilan.

 

Narasumber juga menyampaikan hal-hal yang harus terus diperbaiki dan dijadikan budaya kerja dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kegiatan Sosialisasi berlangsung sampai dengan pukul 16.30 WITA dan sebelum kegiatan ditutup, Ibu Jeanny menyerahkan sertifikat kegiatan secara simbolis kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengadilan Agama Kupang dan Ketua Pengadilan Agama So’e seraya menyampaikan harapan beliau semoga Pengadilan Tinggi Agama NTT dan Pengadilan Agama Kupang dapat lolos pada penilaian Zona Integritas oleh Kemenpan dan bisa mendapatkan piagam WBK dan WBBM dan Pengadilan Agama So’e menjadi unggulan selanjutnya untuk dinilai.

 

 

 

 

 

 

Alamat Kantor

Jln. Perintis Kemerdekaan Oebobo - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Telpon/Fax : 0380 827611
Email : ptakupang@yahoo.co.id

DENAH LOKASI KANTOR

Statistik Pengunjung

Hari ini : 375

Kemarin : 344

Minggu ini : 376

Bulan ini : 10.188

Total : 2.580.069

IP-Address Anda : 3.226.243.10 United States

Jam Kerja

DASAR HUKUM KMA
Nomor : 071/KMA/SK/V/2008
PERMA Nomor 07 Tahun 2016
Hari Masuk Pulang Istirahat
Senin s/d Kamis 08.00 WITA 16.30 WITA 12.00 s/d 13.00 WITA
Jum'ad 08.00 WITA 17.00 WITA 11.30 s/d 13.00 WITA
Copyright PTA NUSA TENGGARA TIMUR