MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA NUSA TENGGARA TIMUR

Jln. Perintis Kemerdekaan - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Telp./Fax. 038021162 Email : ptakupang@yahoo.co.id

Kupang dan Sekitarnya
Jumat, 24 Novemer 2017

 

sekretariat/berita/gambar/Upacara1.jpg

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PROKLAMASI KE 72 DI PTA NUSA TENGGARA TIMUR

17 Agustus 2017

     Kamis 17 Agustus 2017, tepat pukul 08.00 WITA dilangsungkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai PTA Nusa Tenggara Timur, pegawai PA Kupang, dan pegawai Pengadilan Militer III-15 Kupang. 

      Upacara berlangsung khidmat selama lebih kurang 45 menit.  Dalam amanatnya, Wakil Ketua PTA Nusa Tenggara Timur menyampaikan bahwa kemerdekaan bangsa ini dapat diraih atas berkat ridho dari Allah SWT juga pengorbanan para pahlawan yang berjuang dengan gigih tanpa kenal takut walaupun dengan segala keterbatasan peralatan perang. Oleh karena begitu banyak yang telah dikorbankan, Beliau berharap seluruh aparat Pengadilan agar dapat menghayati serta menghargai perjuangan para pahlawan dengan cara mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa Indonesia melalui pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masingkarena perjuangan melawan penjajah telah usai, namun perjuangan untuk mengisi kemerdekaan tidak akan pernah usai. Sebagai pegawai di bawah naungan Mahkamah Agung RI, Beliau mengajak agar semua pegawai dapat bekerja sama demi terwujudnya badan peradilan yang agung.

      Beliau juga juga menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai PTA Nusa Tenggara Timur dan PA Kupang yang pada tahun 2017 mendapatkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya XX tahun, Satyalancana Karya Satya X tahun dan Satya Karya Sewindu. Beliau berharap penghargaan yang diberikan dapat menadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi di masa-masa yang akan datang. Setelah memberikan sambutan, Wakil Ketua menyerahkan piagam penghargaan kepada pegawai PTA Nusa Tenggara Timur dan PA Kupang sebanyak 25 orang yaitu, 7 orang mendapatkan Satyalancana Karya Satya XX tahun, 11 orang mendapatkan Satyalancana Karya Satya X tahun, Satya Karya Sewindu 5 orang. 

       Upacara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Moh. Natsir Bala, S.H., Panitera Pengganti PTA Kupang. 

Aplikasi External

Aplikasi Internal

Layanan Pengaduan

Alamat Kantor

Jln. Perintis Kemerdekaan Oebobo - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Telpon/Fax : 0380 827611
Email : ptakupang@yahoo.com

DENAH LOKASI KANTOR

JAM KERJA

DASAR HUKUM KMA Nomor : 071/KMA/SK/V/2008
PERMA Nomor 07 2016
Hari Masuk Pulang Istirahat
Senin s/d Kamis 08.00 WITA 16.30 WITA 12.00 s/d 13.00 WITA
Jum'ad 07.30 WITA 16.30 WITA 11.30 s/d 13.00 WITA
HIT : 241828 Copyright © JUNAIDIN 2016 PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG