MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA NUSA TENGGARA TIMUR

Jln. Perintis Kemerdekaan - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Telp./Fax. 038021162 Email : ptakupang@yahoo.co.id

Kupang dan Sekitarnya
Jumat, 24 Novemer 2017

 

sekretariat/berita/gambar/sosialisasi.jpg

SOSIALISASI HASIL PEMBINAAN KETUA MAHKAMAH AGUNG RI

09 November 2017

     Kamis, 09 Nopember 2017 tepat pukul 0.30 WITA,  bertempat di ruang Rapat Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur diadakan sosialisasi hasil pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI pada acara elantikan hakim Agung tanggal 7 Nopember 2017 oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Tinggi Agama NTT.  

     H. Shofrowi menyampaikan bahwa ada banyak hal yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI yang harus betul-betul diperhatikan serta dilaksanakan oleh seluruh aparat peradilan. Antara lain   :

1.      Aparat peradilan harus selalu menjaga lisan serta tingkah lakunya baik didalam kedinasan maupun di luar kedinasan.

2.    Dengan penghasilan yang telah didapat sekarang, aparat peradilan agar tidak melakukan hal-hal yang menyimpang apalagi berkaitan dengan anggaran dalam DIPA. Jangan sampai ada penyimpangan maupun rekayasa dalam hal adminstrasi.

3.    Juru Sita/Juru Sita Pengganti harus betul-betul dibina karena JS/JSP merupakan ujung tombak pengadilan.

4.  Jam kerja harus betul-betul diperhatikan. Jangan sampai ada aparat yang tidak mematuhi jam kerja yang telah ditetapkan.

5.    Agar pembinaan dan pengawasan harus terlaksana secara efektif baik itu pengawasan bidang maupu pengawasan daerah.

6.    Agar seluruh aparat peradilan membaca dan memahami serta melaksanakan apa yang telah tertuang dalam maklumat Ketua Mahkamah Agung RI.

 

Setelah menyampaikan hal-hal yang ditegaskan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, H. Shofrowi menyampaikan agar seluruh pejabat memperhatikan dan melaksanakan apa-apa yang telah beliau sampaikan. Beliau berharap agar pembinaan beliau dapat sampai kepada seluruh pegawai karena jika ada salah seorang pegawai yang melakukan penyimpangan maka itu akan menjadi tanggung jawab atasan langsungnya. Akhirnya beliau berharap agar kerjasama semua pejabat dan pegawai di PTA NTT khususnya dan wilayah PTA NTT umumnya terus dapat terjalin dengan baik. Sosialisasi berakhir tepat pukul 11.00 WITA.

Aplikasi External

Aplikasi Internal

Layanan Pengaduan

Alamat Kantor

Jln. Perintis Kemerdekaan Oebobo - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Telpon/Fax : 0380 827611
Email : ptakupang@yahoo.com

DENAH LOKASI KANTOR

JAM KERJA

DASAR HUKUM KMA Nomor : 071/KMA/SK/V/2008
PERMA Nomor 07 2016
Hari Masuk Pulang Istirahat
Senin s/d Kamis 08.00 WITA 16.30 WITA 12.00 s/d 13.00 WITA
Jum'ad 07.30 WITA 16.30 WITA 11.30 s/d 13.00 WITA
HIT : 241813 Copyright © JUNAIDIN 2016 PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG