logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG

Jln. Perintis Kemerdekaan - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur
(0380)827611 | : ptakupang@yahoo.co.id
Selamat Datang Di Pengadilan Tinggi Agama Kupang | Terimakasih tidak memberikan tips atau imbalan hadiah berupa uang ataupun barang kepada kami | No. Telpon / Whatsapp Pengaduan dan Informasi +62812-3993-1859 |

SOSIALISASI PENGENDALIAN GRATIFIKASI PADA INSTANSI PEMERINTAH

18 November 2022

https://pta-kupang.go.id//gambar/ptakupang_20221118031011.HYg.jpeg

Kupang – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pencegahan korupsi, Pengadilan Tinggi Agama Kupang bersama Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melaksanakan sosialisasi anti gratifikasi kepada seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

 

 

Jumat (18/11) bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Acara yang dibuka  oleh Plh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang yaitu Drs. H. Syukur, M.H. Dalam sambutan pembukaan menyampaikan pentingnya pemahaman mengenai gratifikasi pada seluruh Apartur, sehingga mempunyai pemahaman yang memadai terkait pengendalian gratifikasi di Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan meningkatkan integitas diri sebagai ASN.

Kepala Bagian Pengawasan PenyidikanDirektorat Reserse dan Kriminal Khusus, Kompol Yan Kristian Ratu, S.H., sebagainarasumber dalam pelaksanaan sosialisasi tersebutmenyampaikan materi gratifikasi pada instansi pemerintah diantaranya mengenai dasar hukum Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, apa itu gratifikasi, bentuk-bentuk gratifikasi, gratifikasi yang wajib dan tidak wajib disampaikan, dan mekanisme pelaporan gratifikasi.

 

 

 

Adapun antusiasme seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kupang dalam acara sosialisasi ini ditunjukan dengan aktifnya para pegawai dalam mengajukan pertanyaan terkait materi yang disampaikan.

 

Penulis : Salma Aulia

Editor   : Husen Ute



Bertanya ke petugas PTSP