logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG

Jln. Perintis Kemerdekaan - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur
(0380)827611 | : ptakupang@yahoo.co.id
Selamat Datang Di Pengadilan Tinggi Agama Kupang | Terimakasih tidak memberikan tips atau imbalan hadiah berupa uang ataupun barang kepada kami | No. Telpon / Whatsapp Pengaduan dan Informasi +62812-3993-1859 |

EXPOSE HASIL PENGAWASAN BIDANG SEMESTER II TAHUN 2023 PTA KUPANG OLEH HAKIM TINGGI PENGAWAS BIDANG

26 Januari 2024

https://pta-kupang.go.id//gambar/ptakupang_20240126010236.w8N.jpg

Rabu, 24 Januari 2024 bertempat di Ruang Aula Pertemuan, Pengadilan Tinggi Agama Kupang menyelenggarakan Expose Hasil Pengawasan Bidang Semester II tahun 2023 PTA Kupang oleh seluruh Hakim Tinggi Pengawas Bidang PTA Kupang. Acara dimulai dengan pengantar dari Wakil Ketua PTA Kupang YM Bapak Drs. H. Arifin, M.H selaku Koordinator Pengawas. Wakil Ketua PTA Kupang memberikan beberapa pengantar sebelum Hakim Tinggi Pengawas Bidang menyampaikan Expose hasil temuan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Expose Hasil Pengawasan Bidang semester II tahun 2023 oleh seluruh Hakim Tinggi Pengawas Bidang PTA Kupang. Hakim Tinggi yang melakukan Expose Hasil Pengawasan Bidang adalah sebagai berikut :

1.       Drs. H. Syukur, M.H., Hakim Pengawas bidang Administrasi Perkara;

2.       Drs. H. Mukhlis, M.H., Hakim Pengawas bidang Pelayanan Publik;

3.       Drs. Irpan Nawi Hasibuan, S.H Hakim Pengawas bidang Administrasi Persidangan;

4.       Drs. Suwarto, M.H. Hakim Pengawas bidang Administrasi Umum bagian Keuangan dan Pelaporan;

5.       Drs. Syahrial, S.H., M.H. Hakim Pengawas bidang Administrasi Umum bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga;

6.       Drs. H. Hudri, S.H., M.H. Hakim Pengawas bidang Administrasi Umum bagian Rencana Program dan Anggaran;

7.       Drs. Asnawi Hakim Pengawas bidang Administrasi Umum bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi; dan

8.       Drs. M. Zaenal Arifin M.H. Hakim Pengawas bidang Manajemen Peradilan.

Hasil pemeriksaan regular Hakim Pengawas Bidang terhadap beberapa aspek yang meliputi Bidang Manajemen Peradilan, Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Administrasi Umum bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi, Administrasi Umum bagian Keuangan dan Pelaporan, Administrasi Umum bagian Perencanaan dan Anggaran, Administrasi Umum bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga, namun maka dapat disimpulkan sebagai berikut:

1.         Program kerja dan pelayanan publik di Pengadilan tinggi Agama Kupang telah dilaksanakan sesuai dengan rencana, namun masih ada beberapa program dan pelayanan publik yang belum dapat dilaksanakan secara maksimal, karena anggaran dan sumber daya manusia yang kurang memadai;

2.         Administrasi perkara dan Administrasi persidangan telah berjalan dengan tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hanya saja masih ditemukan kesalahan-kesalahan dan penyimpangan kecil dalam taraf wajar, yang disebabkan karena kurang disiplin dan kurang teliti.

3.         Administrasi umum telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun masih ditemukan kesalahan dan kekurangan yang disebabkan karena kurang teliti dan kurang memahami aturan yang baru.



Bertanya ke petugas PTSP