Pendampingan APM dan ZI Pengadilan Agama di Wilayah NTT

gambar/Pendampingan APM1.jpg

01 Juli 2020

Rabu, 01 Juli 2020 tepat pukul 14.00 WITA bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pembukaan kegiatan pendampingan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Zona Integritas. Kegiatan ini diikuti oleh 9 (sembilan ) satuan kerja Pengadilan Agama di wilayah Nusa Tenggara Timur yakni Pengadilan Agama Kefamenanu, Pengadilan Agama Atambua, Pengadilan Agama Kalabahi, Pengadilan Agama Lewoleba, Pengadilan Agama Maumere, Pengadilan Agama Ende, Pengadilan Agama Ruteng, Pengadilan Agama Waingapu dan Pengadilan Agama Lewoleba. 

Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, sampai dengan tanggal 3 Juli 2020. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu tahap persiapan sebelum pelaksanaan surveillance APM tahun 2020, juga sebagai salah satu bentuk upaya Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur untuk memaksimalkan kinerja Pengadilan Agama dalam menghadapi surveillance sehingga dapat meningkatkan nilai akreditasi dari B menjadi A Excellent ataupun mempertahankan nilai A Excellent yang telah diraih. Nilai A Excellent pada Akreditasi Penjaminan Mutu merupakan salah satu syarat satuan kerja dapat diajukan untuk mengikuti penilaian Zona Integritas sehinggga PTA terus berupaya agar seluruh satuan kerjanya dapat meraih nilai A Excellenn shingga bisa diikutsertakan dalam penilaian Zona Integritas. 

Dalam sambutannya, Ketua PTA mengharapkan agar semua peserta dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan selama 3 hari kegiatan berlangsung. Jika terdapat hal yang masih belum jelas agar dapat langsung ditanyakan kepada panitia yang telah siap membantu. Sehingga pada akhir kegiatan ini berlangsung, semua peserta sudah mempunyai pengetahuan yang cukup serta gambaran tentang apa yang harus dilaksanakan saat kembali ke satuan kerja. Dengan itu, diharapkan pada surveillance tahun 2020 ini Pengadilan Agama di wilayah Nusa Tenggara Timur seluruhnya dapat meraih nilai Akreditasi A Excellent. 



Berita Terbaru Lainnya :