PELANTIKAN SEKRETARIS PTA NUSA TENGGARA TIMUR

gambar/pelantikan1.jpg

27 Agustus 2020

Kamis, 27 Agustus 2020 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT, Hj. Sisva Yetti melantik Hendra Surya, S.H., S.Sos., M.M., sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama NTT yang baru menggantikan pejabat Sekretaris lama Bahrudin, A.Md., S.H., M.H., yang dimutasikan sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo. 

Acara pelantikan dimulai tepat pukul 08.45 WITA dan hadir sebagai undangan dan tamu Sekretaris PTA Banjarmasin dan rombongan, Ketua Pengadilan Agama Se-Nusa Tenggara Timur, Sekretaris Pengadilan Tinggi Kupang, Sekretaris Pengadilan Militer III-15 Kupang serta Sekretaris PA se-NTT. Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Setelah itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama melantik dan mengambil sumpah Hendra Surya sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Agam NTT. Setelah resmin dilantik sebagai Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama NTT yang baru, dilaksanakan serah terima jabatan dari pejabat Sekretaris yang lama kepada Sekretaris yang baru.

 Dalam sambutannya setelah pelantikan, Hj. Sisva Yetti menyampaikan bahwa sesuai dengan firman Allah yang telah dibacakan pada prosesi pengambilan sumpah jabatan, QS. Ali Imran Ayat 77, beliau menyampaikan sebagai pengingat bagi diri sendiri juga seluruh yang hadir serta pejabat yang baru dilantik khususnya, agar dapat memegang janji serta sumpah yang telah diucapkan yang tidak hanya didengar oleh manusia saja tapi disaksikan juga oleh Allah SWT. Bahwa apa yang diucapkan itu harus diimplementasikan dalam tugas dan pekerjaan serta kehidupan sehari-hari. Jangan sampai kita menjadi bagian dari orang-orang yang lupa serta ingkar terhadap sumpah dan janji yang telah diucapkan sehingga Allah tidak akan melihat kita pada hari kiamat. 

Beliau berharap juga, agar pejabat yang baru dilantik bersemangat dalam melaksanakan tugas yang baru, terus belajar dan meningkatkan kinerja yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan Pengadilan Tinggi Agama NTT dan Pengadilan Agama di seluruh wilayah NTT.  Hj. Sisva Yetti berpesan agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai Sekretaris sekaligus seorang Kuasa Pengguna Anggaran, pejabat yang baru dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh komponen yang ada di Pengadilan Tinggi Agama NTT, baik itu Hakim, bagian kepaniteraan juga bagian kesekretariatan. Selain itu, Hj. Sisva Yetti juga berharap Sekretaris yang baru dapat membagi pengalaman mengenai pembangunan Zona Integritas di PTA Banjarmasin dimana PTA Banjarmasin pada tahun 2019 telah meraih predikat WBK sehingga pada tahun 2020 ini PTA Nusa Tenggara Timur, PA Kupang, dan PA Soe juga berkesempatan meraih predikat WBK. 

Acara pelantikan diakhiri dengan kegiatan foto bersama pejabat yang dilantik dengan seluruh yang hadir pada acara pelantikan tersebut. 

 

 



Berita Terbaru Lainnya :