BIMTEK ADMINSITRASI KEPANITERAAN DAN KESEKRETARIATAN PENGADILAN AGAMA SE-WILAYAH PTA NTT

gambar/foto berita.jpg

01 Oktober 2020

Rabu, 30 September 2020 bertempat di Hotel Swiss Bell Kupang pukul 20.00 WITA dilaksanakan acara pembukaan Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan dan kejurusitaan Bidang Sita, Eksekusi dan E-litigasi dan Bimbingan Teknis Kesekretariatan Bidang Perencanaan Program dan Anggaran Pengadilan Agama Se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung  dari tanggal 30 September 2020 sampai dengan 2 Oktober 2020. Acara Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung serta pengucapan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung.

Dalam laporannya, ketua Panitia kegiatan H. Lalu Muhamad Taufik, SH., MH., menyampaikan bahwa jumlah peserta Bimtek yang dipanggil berjumlah 75 orang. Namun yang dapat hadir pada saat acara adalah 73 orang karena kurangnya SDM. Sumber dana kegiatan ini yakni dari DIPA Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur Tahun 2020.

                           Ketua Panitia menyampaikan Laporan Ketua Panitia

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H., menyampaikan kita semua sudah rindu dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis seperti ini sejak 8 bulan negara kita dilanda pandemi covid-19. Tidak ada yang bisa menjaga kita kecuali diri kita sendiri. Oleh karena itu, sejak awal persiapan kegiatan Bimtek ini panitia sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid setempat beserta pihak Hotel agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan selama kegiatan bimtek berlangsung. Sudah banyak warga peradilan seluruh Indonesia yakni 300 orang lebih yang terpapar virus Covid-19 dan belasan orang yang meninggal baik yang menjabat Ketua, Hakim, Panitera maupun Jurusita. Karena itu beliau mengingatkan kembali kepada semua peserta dan panitia agar selalu jaga jarak, kenakan masker dan rajin mencuci tangan.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan Bimtek dengan sebaik-baiknya karena nanti setelah mengikuti Bimtek maka para peserta juga harus melakukan sosialisasi hasil bimtek ini di satkernya masing-masing. Diakhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur membuka acara Bimtek secara resmi.  

 



Berita Terbaru Lainnya :