PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI YUDISIAL PADA 4 LINGKUNGAN PERADILAN SELURUH INDONESIA

gambar/BINTEKVIRTUAL2.jpeg

13 Oktober 2020

Senin, 12 Oktober 2020 pukul 09.00  WITA bertempat di Ruang Command Center Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT, Seluruh Hakim Tinggi PTA NTT, Panitera PTA NTT dan Sekretaris PTA NTT memenuhi Undangan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Nomor 73/WKMA.NY/UND/10/2020 tanggal 8 Oktober 2020 perihal Undangan Pembinaan Teknis Yustisial Secara Virtual.

\"\"

Mengawali sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan agar menjadi perhatian bersama bahwa berdasarkan data website informasi covid-19 yang ada di Mahkamah Agung per tanggal 1 Oktober 2020 jumlah aparatur peradilan yang dinyatakan covid-19 sebanyak 481 orang dengan rincian 97 orang sedang menjalani perawatan medis, 270 orang melakukan isolasi mandiri, 106 orang dinyatakan sembuh serta 8 orang meninggal dunia. Melihat jumlah angka positif covid-19 di lingkungan Mahkamah Agung tidak bosan-bosannya Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI mengingatkan kepada seluruh warga peradilan terus mematuhi protokol kesehatan.

\"\"

 

Di bidang hukum, pandemi ini seolah sedang menguji daya tahan dan daya lenting hukum dalam melakukan adaptasi ketika menghadapi situasi yang belum pernah terjadi, bahkan situasi yang belum pernah diprediksi sebelumnya. Pandemi ini seperti sedang mengukur sejauh mana batas-batas jangkauan hukum, serta sejauh mana hukum dapat menjadi jawaban dan bagian dari solusi ketika terjadi keadaan darurat, maupun ancaman dan bahaya bagi warga negara dan umat manusia. Kita berdoa dan berharap agar nantinya, kita semua dapat keluar dari pandemi ini, tidak hanya dalam keadaan sehat walafiat, tetapi juga dengan tingkat kesiapan yang lebih matang, dalam menghadapi perubahan maupun tantangan-tantangan hukum, untuk masa-masa yang akan datang.

\"\"



Berita Terbaru Lainnya :