BIMBINGAN TEKNIS KESEKRETARIATAN KEDUA PTA NTT TAHUN 2020

gambar/PEMBUKAANBIMTEKKESEKRT.jpeg

14 Desember 2020

Setelah bulan Oktober 2020 Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur melaksanakan Bimbingan Teknis Kesekretariatan yang bersamaan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis Kepaniteraan, pada tanggal 10 s.d 12 November 2020 kembali melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kesekretariatan bertempat di Hotel Swiss Belinn Kristal Kupang. Peserta kegiatan terdiri dari Panitera, Sekretaris dan Tenaga IT dari Pengadilan Agama Sewilayah Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT menyampaikan kegiatan Bimbingan Teknis ini merupakan salah satu bentuk pembinaan PTA NTT yang merupakan kawal depan Mahkamah Agung RI di daerah Nusa Tenggara Timur. Mahkamah Agung sedang dalam mengoptimalkan peradilan modern secara berkelanjutan karena itu Pimpinan PTA NTT selalu memaksimalkan dan mendorong penggunaan teknologi informasi sehingga dapat melahirkan best practices atau suatu cara yang dapat menjadi feedback maupun bahan pembelajaran dan pengembangan di masa depan.

Adapun Materi Bimtek adalah :

1.     Langkah-langkah awal tahun anggaran 2021 oleh Narasumber Kepala Biro Keuangan MA RI, H. Sahwan, SH., MH;

2.     Sosialisasi PKP dan Zona Integritas oleh Narasumber Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana MA R, Edi Yuniadi, S.Sos., MM., CPSAK;

3.     Sosialisasi SIMTALAK oleh Narasumber Kasubbag Dokumentasi dan Informasi Badilag, Adnan Qori Widani, SE

Puncak acara Bimbingan Teknis kali ini adalah Peluncuran 8 Inovasi Aplikasi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur. Aplikasi tersebut antara lain, SITP (Sistem Informasi Tata Persuratan), CPAR Online (Corrective Preventive Action Request Online), e-Register Banding, e-Keuangan Banding, Buku Tamu Online (e-Tamuku), PTSP Online (Pelayanan Terpadu Satu Pintu Online) dan DILARATA (Digitalisasi Laporan Realisasi Anggaran Secara Detail sesuai RKA-KL). Walaupun acara peluncuran dilaksanakan secara sederhana namun sangat berarti dan merupakan karya terbaik karyawan/karyawati PTA NTT yang patut kita banggakan dan beri apresiasi yang setinggi-tingginya, pungkas Ketua PTA NTT saat sambutan Penutupan.

 

 



Berita Terbaru Lainnya :