TERAPKAN PROTOKOL COVID, KETUA PTA KUPANG LANTIK DUA HAKIM TINGGI DAN DUA KETUA PENGADILAN AGAMA

gambar/Pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua PA.jpg

05 Februari 2021

         Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang melantik dua orang Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Larantuka dan Ketua Pengadilan Agama Maumere Jum’at 5 Februari 2021. Acara pelantikan dimulai tepat pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh tamu dan dan pegawai PTA Kupang dalam jumlah terbatas.

           Dua orang Hakim Tinggi yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Drs. H. Abdul Hadi, M.H.I., sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat Kelas IA dan Drs. Abdul Hamid Mayeli, S.H., M.H., sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Agama Subang Kelas IA. Sedangkan Ketua Pengadilan Agama yang dilantik yaitu  Nikmawati, S.HI., M.H., dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Larantuka dan Suratnah Bao, S.Ag., M.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Maumere. Keduanya beralih dari jabatan Wakil Ketua menjadi Ketua pada satuan kerja yang sama. Setelah kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dilaksanakan juga serah terima jabatan Ketua PA Larantuka dan Ketua PA Maumere dari pejabat yang lama kepada pejabat yang baru dilantik disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

         Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang menyampaikan bahwa pejabat yang baru dilantik harus selalu mengingat sumpah yang telah diucapkan. Seperti diketahui, sumpah yang diucapkan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dalam Al-Qur’an sendiri telah disebutkan bahwa  Allah akan membalas dengan siksa yang amat pedih bagi orang-orang yang mengingkari sumpahnya. Hj. Sisva Yetti menyampaikan bahwa komitmen dan integritas merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas. Bagi Hakim Tinggi yang baru dilantik, beliau menyampaikan walaupun di Nusa Tenggara Timur perkara banding sangat sedikit sekali jumlahnya, namun PTA mempunyai tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan pembinaan terhadap 14 satuan kerja Pengadilan Agama di bawahnya. Dengan topologi wilayah yang berbentuk kepulauan, semua Hakim harus siap ditugaskan ke satuan kerja manapun dalam rangka pembinaan dan pengawasan. Sedangkan bagi dua orang Ketua PA, beliau berpesan agar terus meningkatkan kinerja salah satunya dengan mulai untuk membangun Zona Integritas di satuan kerjanya masing-masing. Beliau berharap pada tahun 2021, Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama di wilayah NTT bisa lolos meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi. Hj. Sisva Yetti mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas bukanlah hal yang mudah, namun dengan komitmen bersama antar pimpinan dan segenap aparatur maka apa yang diperjuangkan akan membuahkan hasil yang manis. Masih dalam rangkaian acara pelantikan, dilakasanakan juga serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama Larantuka dan Ketua Pengadilan Agama Maumere dari pejabat lama kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik.

 

 Kepada Ketua PA yang lama, H. Adam, S.Ag., Ketua PA Larantuka dan Acep Sugiri, S.Ag., M.Ag., Ketua PA Maumere., Hj. Sisva Yetti menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan bagi kemajuan Peradilan Agama di wilayah NTT selama bertugas di NTT serta mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan kerja yang baru dengan harapan semoga keduanya lebih sukses lagi kedepannya.

Hj. Sisva Yetti juga tak henti mengingatkan agar seluruh warga Peradilan Agama di NTT disiplin dalam menjalankan protokol Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Pengadilan Agama. Pada akhir sambutannya beliau menyampaikan agar seluruh aparatur PTA dan PA di wilayah NTT terus belomba-lomba dalam meningkatkan kinerja dengan tetap mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku.



Berita Terbaru Lainnya :