PTA KUPANG LAKSANAKAN SOSIALISASI E-COURT TINGKAT BANDING DAN TINGKAT PERTAMA SECARA ONLINE

gambar/Sosialisasi E-Court PTA Kupang 2021.jpg

05 Maret 2021

       Demi menjawab kebutuhan aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kupang akan pengetahuan dan kompetensi terkait pelaksanaan administrasi untuk perkara e-court, Jum’at tanggal 5 Maret 2021, Pengadilan Tinggi Agama Kupang laksanakan Sosialisasi E-Court Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Secara Online yang menghadirkan seluruh aparatur teknis terutama bagian kepaniteraan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama se-Nusa Tenggara Timur sebagai peserta. Kegiatan dimulai pukul 10.WITA menghadirkan dua orang nara sumber dari Tim SIPP/E-Court Nasional yakni Zeno Dani Kuncoro, S.T.,  dari Pengadilan Tinggi Bengkulu dan Hendra Dwi Prasetya dari Pengadilan Agama Ciamis.

          Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H., dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Sosialisasi menyampaikan bahwa pada masa sekarang ini dimana tranformasi digital berkembang begitu pesat apalagi pada masa pandemi akibat COVID-19 yang membatasi berbagai kegiatan masyarakat, E-Court merupakan pilihan terbaik dalam pelaksanaan administrasi perkara dan dan proses persidangan.  Semua pelaksanaan adimintrasi sejak pendaftaran, pemanggilan sampai dengan persidangan dapat diakses secara online. Hal ini tentu lebih memudahkan bagi masyarakat karena dari segi biaya perkara berperkara secara e-court lebih ringan dibandingkan dengan perkara yang bukan e-court. Oleh karena itu, Hj. Sisva Yetti memberi apresiasi kepada tim pelaksana kegiatan Sosialisasi E-Court dan beliau berharap agar seluruh peserta yang hadir baik di PTA Kupang maupun PA se-Nusa Tenggara Timur dapat mengikuti kegiatan dengan penuh perhatian sebab kegiatan-kegiatan seperti yang dilaksanakan ini merupakan satu cara untuk menambah kompetensi aparatur dalam bidang tugas dan pekerjaannya sehingga berimbas pada meningkatnya kualitas kinerja aparatur.

       Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh dua orang nara sumber secara bergantian. Saat memberikan materi, nara sumber juga langsung  memperagakan cara penggunaan aplikasi e-court pada Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama. Kegiatan berlangsung lancar sesuai yang telah diagendakan oleh tim pelaksana dan selesai tepat pukul 17.00 WITA.



Berita Terbaru Lainnya :