Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018

gambar/hari-pahlawan-2018.jpg

12 November 2018

Bertempat di halaman depan Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang dihadiri oleh Ketua , Wakil Ketua, Para Pejabat Struktural maupun fungsional beserta seluruh pegaawai Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, Pengadilan Agama Kupang, dan Pengadilan Militer III-15 Kupang.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan serentak di seluruh pelosok tanah air. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus syarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur Drs. H. M. Manshur, SH., MH. yang membacakan amanat Menteri Sosial RI, yang mempunyai pesan penting yakni pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis.

Manshur juga dalam pidatonya mengucapkan Selamat hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. Amin.



Berita Terbaru Lainnya :