RAPAT KOORDINASI ANTARA PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG DAN PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH NUSA TENGGARA TIMUR

gambar/rapatkoordinasi2016.jpg

15 Juni 2016

Demi terselenggaranya pelayanan publik dan penanganan perkara dengan ini Pengadilan Tinggi Agama Kupang mengadakan rapat koordinasi dengan para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-wilayah Nusa Tenggara Timur, acara juga dihadiri oleh Wakil Ketua, seluruh Hakim Tinggi, Panitera, PLT Sekretaris dan seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, adapun agenda rapat koordinasi membahas dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di Pengadilan Agama di Nusa Tenggara Timur terutama tentang perkembangan aplikasi SIPP, pelayanan publik, kwalitas putusan  dan juga pemaparan hasil Rapat Koordinasi Badilag tanggal 14 Juni 2016 di Jakarta yang dikuti oleh para Ketua Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia.

Tentang perkembangan aplikasi SIPP atau Sistem Informasi Penelusuran Perkara kini telah memasuki versi ke-6 yaitu V.3.1.2. Lima versi sebelumnya yaitu V.3.1.1, V.3.1.1-1, V.3.1.1-2, V.3.1.1-3, dan versi V.3.1.1-4.Drs. H. Haryono Sunaryo, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang menekankan kepada para Ketua Pengadilan Agama untuk memonitor pengadministrasian perkara pada Sistem Informasi Penelurusan Perkara atau SIPP agar para pencari keadilan dalam mengecek dan mengetahui perkara yang sedang berlangsung tanpa harus bertanya/datang ke Pengadilan Agama tersebut untuk memperoleh informasi.

Tentang pelayanan publik, kwalitas putusan  serta pemaparan hasil Rapat Koordinasi Badilag tanggal 14 Juni 2016 di Jakarta yang dikuti oleh para Ketua Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang dilanjutkan dengan acara tanya jawab dan penyampaian permasalahan oleh Para Ketua Pengadilan Agama se Nusa Tenggara Timur.

Setelah acara Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan Buka Bersama dan Shalat Tarawih berjamaah di depan kantor Pengadilan Tinggi Agama Kupang.



Berita Terbaru Lainnya :