RAPAT EVALUASI PERDANA DI TAHUN 2020

gambar/berita rapat evaluasi.jpg

13 Januari 2020

 

         Masih dalam hari yang sama, 13 Januari 2020, setelah 2 rangkaian kegiatan sebelumnya yakni Penandatangan Pakta Intergitas dan Sosialisasi Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Evalusi bulanan yang selalu rutin dilakukan setiap bulannya.

            Pada rapat awal tahun tersebut, Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, bapak    H. Ahsin Abdul Hamid menyampaikan bahwa terdapat hal-hal yang harus menjadi perhatian utama seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur antara lain Pelaporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dan Pelaporan Pajak, Penerapan Kode Etik, Penerapan Kebijakan-kebijakan terkait Layanan Publik, Penanganan  Benturan Kepentingan, Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3, e-court dan e-litigasi serta organisas-organisasi penunjang di  Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.

            Dalam rapat tersebut, Wakil Ketua PTA bapak H. Abdullah juga menyampaikan bahwa tim Zona Integritas di PTA agar segera bergerak karena PTA Nusa Tenggara Timur juga ikut dalam penilaian ZI menuju WBK tahun 2020. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa dalam tahun 2020, hendaknya  Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur melakukan lebih banyak Sosialisasi mengenai program-program prioritas Badilag maupun hal lainnya yang penting untuk diketahui oleh seluruh pegawai PTA NTT maupun seluruh pegawai Pengadilan Agama di wilayah Nusa Tenggara Timur.

            Panitera dan Sekretaris P Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur berkesempatan juga menyampaikan laporan-laporan mengenai capaian pada tahun 2019 serta garis besar program kerja yang akan dilaksanakan pada kurun waktu tahun 2020. Selain itu baik Panitera maupun Sekretaris juga memberikan penjelasan atas temuan Hakim Pengawas Bidang yang telah melakukan Pengawasan untuk kurun waktu Semester II tahun 2019. Adapun temuan-temuan Hakim Pengawas Bidang telah ditindaklanjuti sesuai dengan petunjuk dan peraturan yang berlaku.

            Dalam rapat evaluasi, seluruh peserta rapat diberi kesempatan untuk memberikan saran atau tanggapan yang setelah itu langsung dibahas bersama. Rapat berlangsung selama 2 jam dan berakhir pukul 12.00 WITA.

 



Berita Terbaru Lainnya :