Minggu, 7 Juni 2020
Pencarian
gambar/Pembinaan Oleh Dirjen.jpeg

PIMPINAN PTA NTT MENGIKUTI WISUDA PURNA BHAKTI KPTA SURABAYA DAN PEMBINAAN KETUA KAMAR AGAMA SERTA DIRJEN BADILAG

29 April 2020

 

                Rabu, 29 April 2020, pukul 11.00 WITA, Wakil Ketua PTA Nusa Tenggara Timur didampingi oleh Panitera dan Sekretaris mengikuti kegiatan wisuda purna bhakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H., oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI. Kegiatan wisuda purna bhakti dihari secara vitual oleh Ketua Kamar Agama, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dan Seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Agama di Indonesia.  Kegiatan wisuda berlangsung resmi dan khidmad dengan tetap menjalankan protokol yang ditentukan selama masa kedaruratan karena adanya pandemi COVID-19.

 

                Dalam pembinaannya setelah acara wisuda, Ketua Kamar Agama menyampaikan bahwa semoga seluruh warga peradilan agama dalam suasana saat ini dapat tetap maksimal melaksanakan ibadah puasa ramadhan serta tetap semangat dalam menjalani kehidupan karena semangat itulah yang menjadikan sistem imun tubuh dapat bekerja dengan baik.  Beliau berharap semua warga pengadilan agama dapat tetap disiplin dalam menjalankan phisical distancing serta protokol lainya sehingga mata rantai COVID-19 dapat terputus secepatnya.

                Lebih lanjut beliau menyampaikan,, Ketua Pengadilan Agama adalah tokoh sentral dalam pengawasan penyelenggaraan peradilan secara baik dan benar. Ketua PTA diharapkan tetap menjaga independensi kekuasaan kehakiman sehingga tidak dapat terintevensi oleh pihak manapun.

                Setelah pembinaan oleh Ketua Kamar Agama, acara dilanjutkan dengan launching 5 buah buku dan pembinaan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama. Dalam pembinaannya, Dirjen Badilag, H. Aco Nur menyampaikan beberapa hal diantaranya  :

1.   Fungsi pelayanan pengadilan agama jangan sampai menurun kinerjanya selama masa pandemi COVID-19. Aparat harus mampu memberikan kinerja yang lebih baik dalam kondisi apapun.

2.       Kinerja SIPP tidak boleh sampai turun. Ketua Pengadilan Tinggi Agama bertanggung jawab terhadap kinerja SIPP pengadilan tingkat pertama di wilayahnya.

3.       Pembangunan zona integritas di pengadilan agama agar terus dipantau oleh pengadilan tingkat banding dikarenakan tim penilai dari badan pengawasan mulai bergerak untuk menilai. Beliau berharap seluruh pengadilan tingkat banding dapat lolos dan meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2020.

4.       Penilaian Kinerja Triwulan Pengadilan Agama agar terus dilaksanakan dan dilaporkan tepat waktu ke Dirjen Badilag.

5.   Implementasi 11 (sebelas) aplikasi agar terus dipantau untuk mereview kendala atau kekurangan selama menggunakan aplikasi , sehingga aplikasi yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal.

6.       Dekorum ruang sidang agar sesuai dengan standar yang dikeluarkan Badilag walaupun gedungnya belum prototype dan ruang sidangnya kecil.

7.       Kebersihan agar terus dijaga dan dipertahankan. Jangan sampai pengadilan agama terkesan kotor dan tidak terawat.

           Kegiatan pembinaan oleh Dirjen Badilag berlangsung sampai dengan pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WITA.

 

               

Alamat Kantor

Jln. Perintis Kemerdekaan Oebobo - Kota Kupang - Nusa Tenggara Timur

Telpon/Fax : 0380 827611
Email : ptakupang@yahoo.co.id

DENAH LOKASI KANTOR

Statistik Pengunjung

Hari ini : 540

Kemarin : 434

Minggu ini : 541

Bulan ini : 6.436

Total : 2.801.144

IP-Address Anda : 18.232.38.214 Ashburn, Virginia, United States

Jam Kerja

DASAR HUKUM KMA
Nomor : 071/KMA/SK/V/2008
PERMA Nomor 07 Tahun 2016
Hari Masuk Pulang Istirahat
Senin s/d Kamis 08.00 WITA 16.30 WITA 12.00 s/d 13.00 WITA
Jum'ad 08.00 WITA 17.00 WITA 11.30 s/d 13.00 WITA
Copyright PTA NUSA TENGGARA TIMUR