PELANTIKAN SEKRETARIS PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG

gambar/pelantikan-sekretarisi.jpg

05 Agustus 2016

Berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang Drs. H. Haryono Sunaryo, SH., MH. melantik Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Kupang Bahrudin, A.Md., SH.,MH. Acara juga pelantikan ini disaksikan oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi Panitera dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kupang dan Pengadilan Agama Soe.

Setelah lulus seleksi Fit and Proper Test Untuk Jabatan Eselon II yang diadakan Mahkamah Agung RI beberapa bulan yang lalu Bahrudin dinyatakan lulus dan mendapat penempatan di Pengadilan Tinggi Agama Kupang, sebelumnya Bahrudin bertugas sebagai Wakil Panitera Pengadilan Agama Balikpapan Kelas IA, Ketua Pengadilan Tinggi Agama sempat meragukan Bahrudin karena Bahrudin menjabat sebagai Wakil Panitera, tetapi setelah ditelusuri riwayat Jabatannya ternyata beberapa kali menjabat sebagai Panitera/Sekretaris di beberapa Pengadilan Agama, selain menjabat sebagai Wakil Panitera ternyata Bahrudin menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen, hal ini tidak diragukan lagi bahwa Bahrudin sudah sangat berpengalaman dalam Kesekretariatan yang tentunya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran di Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang memberikan selamat kepada Sekretaris baru Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Haryono berpesan kepada Bahrudin bahwa hendaknya memegang teguh amanah yang diberikan, yang tentunya mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi/golongan, dan tidak boleh melakukan praktek KKN. Haryono juga berpesan hendaknya Kesekretariatan dan Kepaniteraan tetap dapat bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain.

Alhamdulillah, dengan adanya pelantikan Sekretaris ini, maka jabatan kosong Sekretaris yang selama ini kosong sudah terisi, mudah-mudahan dengan adanya Sekretaris baru Pengadilan Tinggi Agama Kupang dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam membantu Pengadilan untuk melayani masyarakat yang tentunya bagi pencari keadilan. Amin.

 



Berita Terbaru Lainnya :