RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI MENGAWALI PELAKSANAAN KERJA TAHUN 2021

gambar/IMG_20210105_092004.jpg

05 Januari 2021

         Mengawali kerja di minggu pertama tahun 2021, Selasa 5 Januari 2021 diadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Rapat dihari oleh seluruh pejabat dan pegawai serta tenaga honor Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Sebagai pembuka Rapat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Hj. Sisva Yetti menyampaikan hal-hal yang harus menjadi perhatian seluruh aparat di Pengadilan Tinggi Agama Kupang untuk pelaksanaan tupoksi untuk tahun anggaran 2021. Beliau menyampaikan juga rangkuman peraturan-peraturan Mahkamah Agung yang terbaru agar dapat dipedomani dalam pelaksanaan perkerjaan.

         Selanjutnya, Hj. Sisva Yetti meminta kepada Panitera, yang diwakili oleh Panmud Hukum, Hj. Aisyah Abdurajak dan Sekretaris, Hendra Surya untuk menyampaikan program kerja dan capaian pada tahun 2020 sebagai review untuk perbaikan kinerja pada tahun 2021. Hj. Aisyah menyampaikan capaian pelaksanaan kinerja di bidang keperkaraan d Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan Pengadilan Agama Se-Nusa Tenggara Timur berupa jumlah perkara yang diterima, diputus serta sisa perkara tahun 2020. Dilaporkan juga jumlah perkara e-court yang telah diterima oleh Pengadilan Agama di wilayah NTT dan beberapa Pengadilan Agama telah sampai pada tahap e-litigasi. Sedang di bagian kesekretariatan, Hendra Surya melaporkan realisasi DIPA Pengadilan Tinggi Agama Kupang pada Tahun 2020 mencapai nilai 98 % dan pada tahun 2021 akan diusahakan lagi sehingga DIPA yang terserap dapat lebih tinggi presentasinya. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa untuk tahu 2021 bagian kesekretariatan akan lebih fokus pada penataan administrasi yang lebih sistematis serta bagian pelayanan dan pelaksanaan tugas pegawai berbasis digital.  Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan anggaran pada tahun 2021, harus tepat waktu dan sesuai dengan program yang telah ditetapkan. Disamping itu, pengawasan terhadap Pengadilan Agama di Wilayah Nusa Tenggara Timur terutama mengenai pelaksanaan anggaran juga harus lebih ketat.

          Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang juga meminta saran dan masukan dari seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kupang terkait pelaksanaan tugas selama tahun 2021. Beliau berharap seluruh pegawai dapat memberikan saran dan kritikan bagi kemajuan Pengadilan Tinggi Agama Kupang demi meraih WBK pada tahun 2021. Sebagai penutup Hj. Sisva Yetti berharap di tahun 2021, seluruh aparatur dapat bekerja lebih bersemangat, lebih keras serta cerdas dan semuanya harus dibarengi dengan rasa ikhlas dalam melaksanakan tugas. Insya Allah jika semua hal tersebut dapat diterapkan, maka ada harapan besar PTA Kupang dapat lebih maju dan berjaya pada tahun 2021.  



Berita Terbaru Lainnya :