PERTEGAS KOMITMEN ASN DALAM PEMBANGUNAN RB MELALUI PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, PERJANJIAN KINERJA DAN KOMITMEN BERSAMA DI PENGADILAN TINGGI AGAMA KUPANG

gambar/PI1.jpg

25 Januari 2021

        Sebagai salah satu langkah awal tahun dalam mempertegas komitmen aparatur serta membangkitkan semangat dalam pembangunanan Reformasi Birokrasi di Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Senin 25 Januari 2021, pukul 10.00 WITA, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kupang dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, Perjanjian Kinerja Pegawai serta Komitmen bersama Pembangunan Zona Intergitas Tahun 2021.

          Kegiatan diawali dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Hakim Tinggi, Dr. H. M. Munawan, S.H., M.Hum., dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI dan pengucapan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI.

          Mengawali sambutannya sebelum acara pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H., mengajak seluruh pegawai untuk membaca surat Al-Fatihah. Beliau berharap, dengan membaca surat Al-Fatihah seluruh pekerjaan yang dimulai sejak awal tahun sampai akhir tahun 2021 nanti akan mendapat ridho Allah SWT dan PTA Kupang bisa meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK). Selanjutnya Hj. Sisva Yetti menyampaikan bahwa Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja yang akan ditandatangani nanti harus ditanamkan dalam hati sebagai pedoman dalam pelaksanaan pekerjaan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja adalah janji dari pegawai negeri yang bersangkutan terhadap pimpinannya bahwa yang bersangkutan akan berusaha untuk mencapai target yang telah diperjanjikan pada awal tahun, akan berlaku dan bertindak sesuai aturan disiplin yang telah ditetapkan pemerintah serta menjauhi praktek KKN yang dapat merugikan negara.

          Setelah sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Pakta Integritas yang dipandu oleh Wakil Ketua di hadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja oleh seluruh Hakim dan pegawai di hadapan atasan langsungnya masing-masing disaksikan oleh Ketua dan Wakil Ketua PTA.

          Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama dalam rangka Pembangunan Zona Integritas dan Pemilihan Agen Perubahan Tahun 2021. Pada acara pemilihan tersebut, terpilih dua orang agen perubahan dari bagian kepaniteraan dan kesekretariatan yaitu Husen Ute, S.HI (Panitera Pengganti) dan Fatima Wadon, SE (Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga)



Berita Terbaru Lainnya :