RAPAT KERJA DAERAH TAHUN 2021

gambar/Pembukaan Rakerda 2021.png

29 Maret 2021

          Senin, 29 Maret 2021, ditandai dengan pukulan gong, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H.,  membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah Pengadilan Tinggi Agama  Kupang dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang berlangsung di Hotel Swiss Belinn Kupang. Kegiatan Rakerja Daerah yang merupakan agenda tetap setiap tahun itu direncanakan berlangsung selama 3 hari, sampai dengan 31 Maret 2021.

          Pembukaan Rapat Kerja Daerah dimulai tepat pukul 16.00 WITA diawali dengan hiburan yang dibawakan oleh grup qosidah hubbun nabi gabungan dari istri pegawai PTA dan PA Kupang.  Hj. Sisva Yetti dalam sambutannya menyampaikan, Rapat Kerja Daerah Tahun 2021 dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan namun dikarenakan pelaksanaannya dalam masa pandemi Covid-19 maka seluruh peserta diharapkan untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan sampai dengan nantinya kembali ke satuan kerja. Beliau berharap agar tidak ada lagi warga Pengadilan Agama di wilayah NTT yang terpapar covid-19. Dengan aktif menjaga diri sendiri, sesunggunhya kita juga sudah menjaga teman, keluarga, saudara juga masyarakat di sekitar kita. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Rapat Kerja Daerah merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pengawasan kepada satuan kerja di bawah Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Pengadilan Tinggi Agama Kupang yang merupakan kawal depan Mahkamah Agung dan Dirjen Badilan mempunyai tanggung jawab meneruskan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung dan Badilag untuk dilaksanakan oleh satuan kerja di bawah Pengadilan Tinggi Agama Kupang  dan harus dipantau secara terus menerus dan dievaluasi pelaksanaannya.

          Hj. Sisva Yetti berharap dengan adanya Rakerda tahun 2021, dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan untuk selanjutnya dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan tugas di satuan kerja seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur.

          Kegiatan pembukaan juga diisi dengan penandatanganan komitmen bersama antara Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan Ketua Pengadilan Agama Se-NTT dalam rangka pembangunan Zona Integritas di seluruh satuan kerja wilayah Nusa Tenggara Timur. Kegiatan diakhiri dengan dengan foto bersama pimpinan PTA dengan seluruh peserta dari 14 satuan kerja pengadilan agama di wilayah Nusa Tenggara Timur



Berita Terbaru Lainnya :