KETUA PTA KUPANG LANTIK WAKIL KETUA PTA DAN DUA ORANG KETUA PA SECARA VIRTUAL

gambar/WhatsApp Image 2021-07-26 at 14.06.45.jpeg

23 Juli 2021

 

       Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Jum’at 23 Juli 2020 dilaksanakan lagi upacara pelantikan. Untuk kali keempat sejak bulan Juni 2021 sampai dengan Juli 2021 Ketua PTA Kupang melaksanakan pelantikan Hakim dan Pejabat di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan Pengadilan Agama di wilayah Nusa Tenggara Timur. Untuk kegiatan pelantikan kali ini, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang melantik, Drs. H. Nur Khazim, M.H., sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang dan dua orang Ketua Pengadilan Agama yakni Rustam, S.H.I., sebagai Ketua Pengadilan Agama Ende dan Rauffip Daeng Mamala, S.H., sebagai Ketua Pengadilan Agama Kalabahi.

       Sebelumnya telah direncanakan bahwa kegiatan pelantikan dilaksanakan secara langsung/offline dan ada empat orang Ketua Pengadilan Agama yang akan dilantik, namun dikarenakan adanya penerapan PPKM di yang juga berlaku di wilayah NTT dimana ditundanya penerbangan dari dan ke Kupang oleh menyebabkan pelantikan akhirnya harus dilaksanakan secara virtual. Masih terdapat dua orang Ketua Pengadilan Agama yang belum dilantik yakni Ketua Pengadilan Agama Bajawa dan Ketua Pengadilan Agama Lewoleba disebabkan karena pejabat Ketua yang lama belum dilantik di satuan kerja yang baru.

       Acara pelantikan berlangsung tepat pukul 08.30 WITA dan berlangsung selama lebih kurang 60 menit atau 1 jam. Walaupun selama kegiatan berlangsung terdapat kendala terkait jaringan internet, namun semuanya bisa diatasi dan kegiatan pelantikan dapat berlangsung dengan lancar sampai dengan selesai.

       Dalam sambutannya setelah kegiatan pelatikan, Hj. Sisva Yetti, Ketua PTA Kupang menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Beliau menyampaikan beberapa harapan diantaranya, beliau berharapa agar bapak Wakil Ketua PTA Kupang dapat segera hadir di PTA Kupang untuk melaksanakan tugas. Beliau berpesan juga kepada kedua Ketua PTA yang baru dilantik agar terus bersemangat dalam melaksanakan tugas dan konsisten dalam melaksanakan program-program unggulan Badilag. Selain itu, beliau berpesan agar penerapan protokol kesehatan pada satuan kerja agar  dapat diperhatikan dengan ketat. Karena penyebaran  COVID-19 saat ini begitu cepat. Sudah ada beberapa   Pengadilan Agama di wilayah NTT yang aparatnya terkena wabah ini. Oleh karena itu, semua warga Peradilan Agama di wilayah NTT agar selalu menerapkan prokes yang ketat juga menjaga pola hidup sehat agar tidak terjangkit oleh virus COVID-19. Menutup sambutannya, Hj. Sisva Yetti berharap kehadiran bapak Wakil Ketua juga dua orang Ketua PA yang baru bisa memberikan motivasi dan peningkatan kinerja bagi satuan kerja PTA dan PA di wilayah NTT.



Berita Terbaru Lainnya :