KEMBALI KETUA PTA KUPANG, LANTIK KETUA PA SECARA VIRTUAL

gambar/Peantikan KPA BajawaEdit1.png

30 Juli 2021

Hari kerja terakhir pada bulan Juli 2021 ditutup dengan pelantikan Ketua Pengadilan Agama Bajawa. Ridwan, S.H.I., yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Ruteng masuk dalam gerbong TPM pada bulan Juni 2021 dan dilantik dengan resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang pada  Jum’at, 30 Juli 2021 pukul 14.00 WITA bertepatan dengan 20 Dzulhijjah 1442 H. Pelantikan ini merupakan pelantikan Ketua PA terakhir di wilayah NTT berdasarkan hasil TPM Ditjen Badilag pada bulan Juni 2021. Upacara pelantikan masih dilaksanakan secara virtual dan hadir sebagai undangan yang turut menyaksikan prosesi pelantikan adalah Hakim Tinggi dan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Kupang serta Ketua Pengadilan Agama se-Nusa Tenggara Timur. 

Mengawali sambutannya, Ketua PTA Kupang, Hj. Sisva Yetti menyampaikan ucapan selamat kepada Ridwan yang telah resmi menjadi Ketua PA Bajawa. Beliau mengucapkan terima kasih atas kinerja yang telah diberikan untuk satuan kerja PA Ruteng, dan berharap kinerja yang sama atau lebih baik lagi dapat dipersembahkan untuk Pengadilan Agama Bajawa. Beliau juga menyampaikan bahwa pada hari yang sama, Pengadilan Agama Ruteng sendiri telah disidak secara virtual oleh pimpinan pada Ditjen Badilag dan berdasarkan laporan dari Ketua PA Ruteng, Irwahidah, kegiatan sidak berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan baik dari pimpinan pada Ditjen Badilag. Atas hal tersebut, Hj. Sisva Yetti menyampaikan agar seluruh Ketua PA di wilayah Nusa Tenggara Timur selalu siap dan sedia jika sewaktu-waktu mendapat giliran sidak online dari Ditjen Badilag.

 

Lebih lanjut Hj. Sisva Yetti menyampaikan, dalam masa pandemi Covid-19, jangan dijadikan alasan oleh aparat Peradilan Agama untuk bersikap lebih santai dan berleha-leha namun peningkatan kinerja senantiasa harus selalu menjadi fokus utama setiap harinya. Media informasi dan teknologi Informasi harus dimanfaatkan sedemikian rupa, sehingga layanan pada masyarakat tetap dapat berjalan dengan baik. Mahkamah Agung sendiri telah menerapkan e-court dan e-litigasi, hal ini harus didukung penuh oleh seluruh warga Peradilan Agama, karena sangat sesuai dan paling baik diterapkan pada masa pandemi seperti saat ini. Dengan e-court dan e-litigasi, efektif untuk menghindari kerumunan masa dan penerapan protokol kesehatan. Menutup sambutannya, HJ. Sisva Yetti berharap Ketua PA Bajawa yang baru dapat segera melaksanakan tugas di PA Bajawa, mempersembahkan kinerja terbaik, dan membawa PA Bajawa menjadi satker yang lebih berprestasi lagi. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Berita Terbaru Lainnya :