SOSIALISASI STANDAR TERBARU SAPM

gambar/sosialisasi SAPM.jpg

26 Maret 2018

             Senin, 26 Maret 2018 bertempat di ruang Rapat Pengadilan Tinggi Agama NTT dilaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama (SAPM) dengan Standar terbaru yang telah dikeluarkan oleh Badilag. Kegiatan Sosiasisasi dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Waingapu, Lewoleba, dan Labuan Bajo serta perwakilan dari PA Kalabahi, Pa Maumere, PA Ende dan PA Kupang.

                Kegiatan Sosialisai dimulai tepat jam 08.30 WITA dengan dibuka oleh pengarahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama NTT. H. Shofrowi mengatakan SAPM adalah kerja dan komitmen bersama. Semua yang ada dalam Pengadilan Agama harus bersedia berkorban waktu dan tenaga maupun finansial untuk menjamin terlaksananya SAPM di lingkungan Peradilan Agama.  Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan standard baru SAPM versi 2 serta perubahan-perubahan dari standar sebelumnya. Seluruh Pengadilan Agama di wilayah PTA NTT diharapkan agar bisa menerapkan standar SAPM yang baru karena untuk Pembinaan dan Pengawasan Daerah oleh Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan juga akan menggunakan standar yang sama.

                Dengan SAPM diharapakan agar pelayanan pengadilan khsususnya pengadilan agama di wilayah Nusa Tenggara Timur semakin berkuaalitas serta memenuhi harapan para pencari keadilan.



Berita Terbaru Lainnya :